WEBSITE KB / TK AL - IKHLAS SERPONG

Tips Liburan di Rumah Bersama Anak



Tips Liburan di Rumah Bersama Anak

Libur telah tiba, anak-anak pasti bergembira apabila anda merencanakan untuk dapat berlibur bersamanya. Liburan memang sangat identik dengan pantai, pegunungan atau wahana permainan anak.
Kita tidak perlu ke luar rumah untuk mengajak anak berlibur. Kita dapat berlibur bersama anak di rumah. 
Berikut ini adalah tips liburan di rumah bersama anak :
1. Ajak Mendekor
Yuk, ajak anak  untuk mendekor kamar pribadinya. Kita dapat menggunakan bahan-bahan sederhana dan membuat anak lebih kreatif. Berikan anak untuk melukis atau menggambar kemudian hasilnya dapat ditempel di dinding kamar atau cara lainnya yang dapat mengembangkan kreativitas anak.
2. Berkebun
Bagi anak diperkenalkan dengan hal yang baru membuatnya senang. Kita dapat mengenalkan berkebun pada anak. Kita dapat membelikan mainan berkebun. Kemudian menunjukan cara menggali, menabur bibit, dan menanam sehingga mengenalkan proses sebab-akibat pada anak.
3. Permainan tradisional
Kini, permainan tradisional sudah mulai terlupakan. Anak-anak lebih senang bermain gadget, tidak ada salahnya kita mengenalkan permainan tradisional. Ajak anda anda di halaman untuk bermain permainan tradisional, beberapa permainan tradisional seperti petak umpet, gundu atau main karet. Bisa kita lakukan ketika sore hari, dengan permainan tradisonal dapat membantu dalam mengasah motorik kasar, strategi dan juga sosialisasi.
4. Membuat Kue
Kita dapat mengajarkan anak membuat kue. Dengan belajar memasak dan membuat kue selain dapat membuat anak mengisi waktu libur juga dapat membuat anak memiliki keterampilan baru. Ajaklah membuat kue yang sederhana. Biasanya anak mudah bosan sehingga beberapa kue yang sederhana tidak akan membuatnya terlalu memakan waktu lama.
5. Pasang kemah
Kita dapat memasang kemah di halaman rumah. Kita dapat melakukanya seperti sedang berada di alam bebas. Kita ajak anak untuk makan atau tidur di dalam kemah. Dengan kegiatan ini anak akan antusias dan lebih mengenalkan kegiatan-kegiatan baru untuk anak.
6. Menyanyi bersama
Ajaklah anak untuk bernyanyi bersama di rumah. Kita dapat mempersiapkan alat-alat musik mainan untuk anak  yang suka belajar musik atau mengajarinya bernyanyi dengan menggunakan microphone sehingga membuat anda lebih asyik.
7. Mengajak anak anda bersepeda
Tidak memiliki waktu yang luang untuk mengajak anak berlibur. Kita dapat mengajak anak untuk keliling komplek perumahan dengan menggunakan sepeda. Anak akan mengenali lingkungan rumahnya, membuatnya semakin mudah bersosialisi dengan teman sebaya yang ada di lingkungan komplek nya.
Semoga kegiatan kegiatan di atas dapat membantu menjadi pilihan mengisi waktu liburan bersama anak. Melakukan kegiatan dengan aktivitas yang menyenangkan akan membuat anak bersemangat. 
Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan sahabat AL-IKHLAS semuanya...

Share this post :

Posting Komentar

Cari Artikel di Blog Ini

 
Support : Muhamad Imam Mutaqin | DownloadRPP | BerintaTangSel
Copyright AL-IKHLAS © 2013. KB / TK AL-IKHLAS - All Rights Reserved
Admin by Muhamad Imam Mutaqin
Proudly powered by KB/TK AL-IKHLAS